Powered by Blogger.

Tips agar Hamil Tetap Nyaman

Hamil terkadang membuat seorang ibu malas untuk beraktivitas,malas untuk bekerja ataupun keluar rumah. Nah,bagaimanakah agar kehamilan itu membuat anda tetap nyaman dan terasa enjoy untuk melakukan aktivitas di luar rumah. Anda harus bisa menciptakan suasana yang releks dan santai saat hamil jangan berfikir bahwa dengan perut yang membuncit akan membuat anda kurang percaya diri untuk bertemu dengan teman-teman anda. Justru dengan kehamilan anda,anda akan terlihat seksi dan percaya diri.

Berikut ini ada beberapa tips agar anda tetap nyaman saat hamil:

1. Kurangi tekanan denagan membuat 'to do list' yang tepat.

Ibu hamil sering merasa tertekan dengan keharusan untuk makan dengan baik, berolahraga dan keharusan-keharusan lainnya. Untuk itu pilihlah prioritas utama mana yang perlu dilakukan dan menyeleksi hal-hal yang sebaiknya tidak perlu dilakukan.

2.Menggunakan pakaian dalam yang pas dan nyaman.

Selama kehamilan, payudara bisa menjadi tidak nyaman jika tidak didukung dengan tepat bahkan saat tidur. Untuk itu cobalah pakaian dalam yang memiliki ukuran pas sehingga membuat ibu hamil nyaman dan percaya diri.

3. Melakukan relaksasi.

Para ahli menuturkan aromaterapi bisa merangsang saraf penciuman yang nantinya mengaktifkan pusat emosi di otak. Cara relaksasi lain yang bisa dilakukan adalah latihan tarik napas dengan benar.

4. Berilah kenyamanan bagi kaki.

Kaki memiliki tugas menopang bagian tubuh atas, karenanya berilah kenyamanan bagi kaki. Untuk itu pilihlah sepatu yang nyaman digunakan untuk berjalan, tidak terlalu ketat dan mendukung kaki dengan baik. Selain itu rendamlah kaki secara teratur dan memberinya lotion yang menyegarkan.

5. Melakukan olah raga atau latihan.

Beberapa latihan atau olahraga bisa membantu memperkuat otot yang diperlukan saat persalinan. Selain itu berolahraga juga membantu menjaga energi dan menurunkan stres. Carilah kelas olahraga atau latihan khusus untuk ibu hamil dan jangan lupa untuk rutin memeriksakan diri ke dokter.

6. Ibu hamil tetap bisa bergaya.

Kehamilan tidak menghambat seseorang untuk tetap bisa bergaya, saat ini banyak baju ibu hamil dengan model terkini. Hal terpenting jangan menyembunyikan kehamilan dengan menggunakan pakaian yang terlalu ketat atau bisa berbahaya bagi janin.

Nah,anda harus percaya diri dan tampil dengan senyaman mungkin dengan kehamilan anda. Justru saat sekarang ini ada banyak fashion yang membuat seorang ibu hamil itu merasa cantik dan seksi dengan busana yang mereka pakai saat hamil.

0 comments:

Post a Comment