Powered by Blogger.

Mengatasi Keringat Berlebih pada Ketiak dengan Mudah

Masalah keringat pada ketiak tidak semua orang mengalaminya. Keringat merupakan hal yang alami dan mampu mengeluarkan zat-zat yang mengandung racun dari dalam tubuh kita. Namun bagaimana apabila keringat tersebut mengandung bau yang tidak sedap,tentunya sangat mengganggu dan mengurangi rasa percaya diri.

Berikut ini cara mengatasi keringat berlebih pada ketiak dengan mudah dan tentunya aman bagi anda:

1. Cukurlah rambut ketiak anda.

Tidak semua orang dengan rambut di ketiak berkeringat pengalaman ketiak, tetapi bagi mereka yang mudah keringat, rambut di ketiak hanya akan membuat kondisi lebih buruk. Jadi jika Anda salah satu dari mereka yang mudah berkeringat, maka biasakan untuk mencukur ketiak Anda. Memiliki rambut di ketiak Anda tidak hanya memperburuk kuantitas berkeringat, juga dapat menyebabkan bau badan karena rambut dapat pelabuhan pertumbuhan bakteri; ingat bahwa bau badan disebabkan oleh bakteri.

2. Gunakan Bahan kain katun Alami Untuk mengendalikan keringat anda.

Jika Anda berkeringat banyak, disarankan bahwa Anda memakai pakaian dengan serat alami seperti katun, sutra, wol, dan linen. Mereka memungkinkan udara mengalir dengan mudah dan ketika Anda berkeringat, dapat cepat kering dengan mudah. Selain itu, hindari memakai pakaian ketat dan pas karena mereka tidak akan membiarkan ketiak Anda untuk bernapas lebih mudah. Anda harus mempertimbangkan sirkulasi udara yang baik untuk mencegah dari keringat berlebihan. Jenis kain yang dikatakan untuk meningkatkan keringat dan memblokir aliran udara adalah bahan alami non poliester tersebut, nilon, dan spandex, jadi harus dihindari sebisa mungkin.

3. Gunakan bahan bahan alami untuk mengontrol keringat.

Salah satu obat alami yang dikenal yang dikatakan untuk membantu mengobati masalah keringat ketiak adalah baking soda. Baking soda telah terbukti untuk menyerap kelembaban di kulit dan untuk menekan bau badan. Hal ini juga kurang cenderung menyebabkan alergi dan iritasi pada mereka yang memiliki kulit sensitif. Ini hanya beberapa cara sederhana mengenai cara untuk mengontrol keringat ketiak. Pastikan Anda mengikuti mereka dan Anda akan menyelamatkan diri dari rasa malu yang disebabkan oleh masa depan ketiak anda yang berkeringat.

4. Praktek Higiene Perorangan Bagus Untuk Kontrol Berkeringat Ketiak.

Anda harus mandi setidaknya sekali sehari untuk membersihkan ketiak Anda. Bakteri yang menumpuk di ketiak Anda juga dapat menyebabkan keringat berlebihan, belum lagi bau badan. Selain itu, menggunakan sabun anti bakteri untuk memastikan bakteri dicuci dari. Setelah mandi, pastikan Anda menghapus ketiak Anda kering dengan menggunakan kain bersih. Ingat kelembaban yang dapat pelabuhan pertumbuhan bakteri. Setelah mereka kering, oleskan deodoran anti-perspirant.

5. Perhatikan Apa yang Anda Makan.

Makanan dan minuman tertentu seperti alkohol dan kafein dapat memperburuk masalah keringat, sehingga harus dihindari. Juga, Anda harus mengurangi makanan pedas. Jika Anda berkeringat banyak, Anda air longgar, sehingga Anda perlu untuk minum banyak air untuk rehidrasi tubuh Anda. Selain dari fakta ini, minum banyak air juga dapat membantu membersihkan racun dalam tubuh yang menyebabkan bau badan dan keringat berlebihan.

Nah, sangat mudah bukan? Jangan pernah meremehkan keringat yang berlebih pada ketiak anda sebab akan menimbulkan bau pada ketiak anda dan otomatis akan membuat anda kurang percaya diri. Jagalah pola makan anda dan senantiasa menjaga kebersihan tubuh dan kesehatan anda.

0 comments:

Post a Comment