Powered by Blogger.

Sunggu Menakjubkan Kandungan Buah Pisang

Sunggu Menakjubkan Kandungan Buah Pisang

Buah pisang atau kata lain disebut musa paradisiaca, buah ini memiliki bentuk yang cukup menarik sehingga tak ragu untuk dimakan. Karena buah cukup popular dan mudah ditemukan sehingga banyak orang mengolahnya menjadi berbagai kue lezat.

Dibalik kelezatan pisang mari kita ketahui kandungan gizi yang terdapat pada pisang. biar kita makin selera dan rajin untuk makan pisang.

Mengapa pisang sangat direkomendasikan para dokter? selain kadar potasiumnya rendah.


Buah pisang besar kira-kira seukuran 22 sentimeter, mengandung 602 mg potassium dan hanya mengandung 140 kalori, 2 gram protein dan 4 gram serat.

Tidak heran kan, jika disebut pisang sebagai makanan penting untuk kesehatan apalagi untuk pertumbuhan anak-anak yang kurang gizi.

Pisang juga mengandung vitamin dan mineral yang sunggu berlimpah, kandungan multi vitamin B nya sangat lengkap, dengan 07 mg thiamin.

Dalam skala mineral di buah pisang pula terdapat 9.2 mg magnesium 44.1 mg, dan tak kala pentingnya adalah sejumlah zat besi dan seng juga terdapat dalam buah ini. Sunggu kuasanya Maha Pencipta, menciptakan buah yang kaya vitamin untuk manusia. Sunggu menakjubkan.

Baca juga: Manfaat Buah Pisang untuk Ibu Hamil

0 comments:

Post a Comment