Powered by Blogger.

3 Jenis Makanan Pemicu Tumbuhnya Uban

3 Jenis Makanan Pemicu Tumbuhnya Uban
Hal yang paling ditakuti kaum hawa yaitu terlihat tua. Umumnya, penanda bahwa mulai semakin menua tidak hanya terlihat dari wajah yang keriput namun juga perubahan rambut yang berwarna putih. Rambut putih ini identik dengan nama uban.

Yang mengejutkan, ternyata uban tidak hanya dimiliki oleh mereka yang sudah berumur saja, tapi juga yang masih muda. Hal ini disebabkan oleh berbagai faktor mulai dari pola hidup, contohnya dalam hal konsumsi makanan.

Kesalahan mengkonsumsi makanan akan membuat nutrisi rambut tidak terserap dengan baik sehingga memicu kerusakan dan pudarnya warna alami pada rambut.

Perubahan warna rambut menjadi putih ini tentunya akan membuat seseorang tidak merasa percaya diri. Sehingga mereka pun memilih cara alternatif dengan mewarnai rambut yang beruban.

Nah, jika anda tidak ingin mengalami perubahan warna rambut di usia muda, maka hindarilah beberapa makanan yang dapat memicu tumbuhnya uban, antara lain :

1. Soda

Tentunya semua orang tidak asing dengan minuman yang satu ini. Minuman ringan berupa soda ini populer di berbagai kalangan, baik dari anak-anak hingga dewasa. Meskipun sudah banyak yang mengetahui kalau meminum minuman soda dapat memicu obesitas, namun kebanyakan orang tetap memilih mengkonsumsi minuman ini.

Padahal, tidak hanya dapat memicu obesitas saja, tapi soda juga dapat mempengaruhi kesehatan mulut seperti pengeroposan gigi. Dan yang paling parah adalah soda dapat memicu tumbuhnya uban. hal ini dikarenakan dengan mengkonsumsi soda, tubuh akan kekurangan magnesium yang akan membuat nutrisi tidak dapat disampaikan maksimal pada rambut

2. Kafein

Kafein memang memiliki berbagai manfaat bagi tubuh. Akan tetapi, anda tidak boleh terlalu berlebihan saat mengkonsumsinya. Mengkonsumsi kafein terlalu berlebihan akan memicu kekurangan magnesiu pada tubuh yang akan berdampak pada perubahanw arna rambut.

Semakin banyak anda mengkonsumsi kafein, maka warna alami rambut anda pun akan semakin cepat juga memudar. Sehingga, bagi anda pecinta kafein atau kopi, sebaiknya batasilah pengkonsumsian kopi anda jika tidak ingin tumbuh uban lebih cepat

3. Makanan yang mengandung gula tinggi

Semua orang pasti menyukai mengkonsumsi makanan yang manis. Akan tetapi, tahukah anda bahwa ternyata mengkonsumsinya secara berlebihan bukanlah hal yang baik.

Mengkonsumsi makanan yang mengandung kadar gula tinggi akan memicu gangguan pada kesehatan tubuh, mulut dan rambut. Hindarilah mengkonsumsi makanan berkadar gula tinggi seperti cake, pai, pastry dan lain-lain secara berlebihan.

**

Nah itulah beberapa jenis makanan yang dipercaya dapat mempercepat tumbuhnya uban pada rambut. Tentunya anda tidak menginginkan hal tersebut terjadi bukan? Sehingga penting bagi anda untuk selalu memperhatikan dan menjaga setiap asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh Anda.

Jangan sampai anda mengkonsumsi makanan di atas secara berlebihan jika tidak ingin mengalami pudarnya warna rambut sejak usia muda. Mulai sekarang terapkanlah pola hidup sehat.

Jangan lupa juga untuk selalu memperhatikan setiap makanan yang anda makan. Imbangi juga dengan nutrisi dan vitamin yang dapat membantu menjaga kesehatan rambut. Dengan begitu, rambut anda pun akan tetap terlihat sehat.

0 comments:

Post a Comment