Powered by Blogger.

Makanan yang Seharusnya Tidak Dikonsumsi Oleh Penderita Hipertensi

Makanan yang Seharusnya Tidak Dikonsumsi Oleh Penderita Hipertensi
Mari kita lihat ulasan berikut untuk memperjelas makanan yang sangat berpantangan bagi penderita hipertensi atau tekanan darah tinggi.

1. Garam
Tentu telah kita ketahui bahwa garam sangat berpantangan dengan penderita hipertensi atau tekanan darahnya tinggi.

Kalau anda mengkonsumsi garam secara berlebihan atau memakan makanan yang diasinkan maka tensi anda akan terus naik dengan sendirinya. Tapi ingat bukan berarti anda tidak boleh makan garam sedikitpun karena garam juga baik untuk tubuh.

Namun anda hanya perlu menguranginya dan mengkonsumsinya dalam batas kewajaran dan seperlunya saja.

2. Daging Merah
Janganlah telalu banyak mengkonsumsi daging merah, jika anda ingin memakannyya makanlah dalam ukuran yang sedikit dan usahakan dagingnya tidak berlemak. Asal anda tahu makanan yang berlemak sangat tidak baik untuk kesehatan jantung dan pembuluh darah. Selain itu hindari pula daging yang sudah dimasak seperti daging asap dan sosis karena memiliki kadar sodium yang tinggi dan tidak baik untuk tekanan darah anda.

3. Buah Durian
Penderita Hipertensi memang dianjurkan untuk banyak mengkonsumsi buah dan sayur, namun tidak untuk buah yang satu ini. Mengapa? karena pada dasarnya buah durian memiliki sifat panas. Jadi ketika anda memakan buah ini setelah selesai memakannya maka tekanan darah anda akan naik. Apabila dibiarkan anda akan terkenan beberapa resiko yang cukup tinggi seperti halnya penyakit stroke.

4. Buah Kalengan

Buah kalengan merupakan makanan yang mengandung banyak sodium yang tersembunyi. Maka dari itu telitilah saat membeli buah atau sayur.

0 comments:

Post a Comment