Powered by Blogger.

7 Hal Lain yang Bisa Menjadikan Traffic Blog Menurun

7 Hal Lain yang Bisa Menjadikan Traffic Blog Menurun
Kesenangan tersendiri jika traffic blog kita naik, namun saat turun, maka hati jadi murung, akhirnya malas posting dan lain-lain, padahal hal menurunkan traffick disebabkan oleh admin sendiri.

Nah untuk menghindari traffic blog kamu turun, maka sebaiknya kamu melakukan tindakan sesegara mungkin, tindakan yang di maksud sebagai berikut:

1. Ganti-ganti Template
Selain berpengaruh pada susunan template yang mempengaruhi posisi di serp, sering ganti-ganti template juga berpengaruh buruk pada pengunjung setia. Saat terjadi perubahan yang signifikan pembaca setia bisa merasa kebingungan. Sehingga agar traffic tidak terus menerus turun cobalah untuk setia pada satu template. Untuk membuat pengunjung setia tidak merasa bosan tapi juga tidak merasa kebingungan, lakukan perubahan secara perlahan. Dengan begitu bisa kita simpulkan ganti-ganti template bisa menurunkan traffic blog kita.

2. Update artikel tidak teratur
Update artikel yang baik adalah sesering mungkin sesuai kemampuan dan kondisi blog kita. Jika terlalu sering ketika blog belum ramai maka bisa saja banyak artikel yang sia-sia, kecuali artikel tersebut akan terus diminati sampai kapanpun. Sebaliknya, jika update artikel jarang-jarang juga berdampak buruk karena setiap pengunjung setia mengunjungi blog kita dan tidak menemukan sesuatu yang baru, lama-lama juga akan bosan dan memilih blog lainnya yang lebih sering memberikan artikel segar. Untuk itu sebaiknya buat artikel secara berkala. 1 hari sekali atau satu minggu sekali sesuaikan dengan kemampuan.

3. Pengunjung
Pengunjung ibarat pembeli, dan pembeli adalah raja. Kenyamanan, kesopanan, dan tanggapan yang tidak memuaskan bisa membuat traffic blog menurun. Sehingga manjakan mata dan perasaan pengunjung dengan mendesain blog serapi mungkin. Selain itu jawab komentar masuk dengan baik jika memang komentar itu layak mendapat balasan.

4. Iklan berlebihan
Iklan sih penting, dan perlu untuk penambahan penghasilan kita, Tapi wajarnya tidak lebih dari tiga unit iklan, karena mengapa? Selain itu jangan sampai penempatan iklan mengganggu pengungunjung saat asyik membaca blog kita. Misal iklan menguasai halaman blog, sehingga badan blog tersembunyi oleh iklan.

5. Backlik yang tidak wajar
Mencari backlik untuk menguatkan posisi blog kita itu perlu. Tapi jangan berlebihan yang memberikan kesan tidak wajar. Pelan-pelan saja, buat senatural mungkin. Yang perlu kita ingat, untuk jadi besar itu perlu proses dan kesabaran adalah kunci paling utama.

6. Tidak adanya artikel pilar
Tidak ada artikel pilar juga bisa menurunkan traffic blog kita. Jadi tentukan artikel pilar yang sangat berkualitas. Buat dengan serius dan sungguh-sungguh agar artikel pilar tersebut bisa menjadi sarana pengunjung untuk menemukan artikel lain di blog kita. Sebagai contoh seperti pada blog ini yang masuk pada jajaran artikel populer dan juga artikel lain yang tidak tampil pada halaman ini.

7. Loading yang terlalu berat
Loading berat bisa membuat nyali pengunjung menjadi ciut dan berusaha untuk segera meninggalkan blog kita demi keamanan waktu mereka. Sehingga jika ada widget yang tidak terpakai segera singkirkan. Jika dirasa tidak berpengaruh baik hilangkan saja. Pilih yang benar-benar penting dimana hal itu bisa meningkatkan total penayangan atau untuk membuat pengunjung selalu ingat blog kita.

0 comments:

Post a Comment