Powered by Blogger.

Cara Menyimpan Ikan Agar Tahan Lama

Cara Menyimpan Ikan Agar Tahan Lama
Daging dan ikan gampang membusuk jika tidak disimpan dengan baik yang akan membahayakan kesehatan jika dikonsumsi. Inilah tipsnya agar tetap awet. Cuci kemasan daging atau ikan sebelum disimpan dalam kulkas atau freezer. Bersihkan daging atau ikan, begitu tiba di rumah, sehingga sudah siap diolah.

Daging, ikan segar, serta hasil olahannya (seperti bakso, burger, dan sosis yang akan segera dimasak, sebaiknya disimpan dalam kulkas. Itu pun paling lama 2 hari. Sementara pangan, yang tidak segera dimasak dapat disimpan dalam freezer, paling lama seminggu. Setelah itu, dikhawatirkan cita rasanya sudah berubah.

Sebaiknya jangan menyimpan daging atau ikan segar terlalu lama di dalam kulkas. Masaklah kedua bahan tersebut paling lama 2 hari setelah dibeli atau disimpan.

Kantung plastik sebaiknya tidak dipakai sebagai wadah penyimpan daging atau ikan di dalam freezer. Gunakan saja plastik atau pembungkus (aluminium foil) sehingga cairan daging tidak menetes ke luar.

Sebaiknya simpan masakan dari daging atau ikan dalam wadah tertutup atau dibungkus dengan aluminium foil. Tempatkan masakan tadi terpisah dari tempat penyimpanan daging dan ikan segar

0 comments:

Post a Comment